Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CALL/WA: 0812-3131-6315, Jual Panel Genset AMF – ATS ( Switch Genset Otomatis ), Jual Panel Genset Otomaris, Jasa Instalasi Panel Genset AMF ATS

Jual Panel Genset AMF – ATS ( Panel Genset Otomatis / Switch Genset Otomatis ) berkualitas dan lengkap dengan instalasi (jika diperlukan) dengan Tim yang sangat berpengalaman akan siap melayani Anda.

Panel Genset AMF, Panel Genset ATS, Panel Genset Murah, Harga Panel ATS, Harga Panel ANF, Surabaya, Sidoarjo

Kami merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perakitan panel atau panel maker yang dapat memproduksi berbagai macam Panel AMF-ATS untuk Genset dengan kapasitas dari 8 kVA, 2.200 kVA, atau hingga kapasitas sesuai dengan kebutuhan Anda. Apapun kebutuhan Panel Genset Anda, panellistrikindustri.com dapat menyediakannya dengan cepat.

Untuk info lebih lanjut, Anda dapat menghubungi sales engineer expert kami, silahkan klik tombol WhatsApp atau tombol Telpon dibawah.

Dimana Tempat Membeli Panel Genset AMF - ATS Yang Terpercaya??

Jika Anda saat ini sedang mencari dan membutuhkan Panel Genset baik itu AMF mauapun ATS, atau membutuhkan jasa instalasi panel genset otomatis ini, Anda dapat menghubungi sales engineer expert kami:
Sales Engineer Expert:
Bapak Haqqi
Call: 0812-3131-6315

Panel Genset AMF-ATS

Panel Genset AMF – ATS atau sering disebut juga Panel Genset Otomatis itu apa ya? Apa saja manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari? Jika kalian ingin tahu lebih detail tentang jenis panel listrik ini, kami disini akan mengulasnya lengkap sebagai sumber informasi dan pengetahuan.
Apa yang dimaksud Panel Genset AMF - ATS?

Jika kalian belum mengetahui apa sih maksud dari Panel Genset ATS dan AMF, Panel ATS itu sendiri merupakan singkatan dari kata Automatic Transfer Switch dan untuk Panel AMF sendiri adalah Automatic Main Feilure. Lalu apa manfaat dari keduanya?

Fungsi Panel Genset AMF - ATS

Untuk dapat memahami lebih mendetail tentang kedua jenis panel tadi maka kalian harus tahu apa fungsinya. Untuk Panel AMF sendiri memiliki fungsi untuk menghidupkan genset dengan cara otomatis, jika ada pemadaman listrik. Agar dapat mengoperasikan fungsi ini maka Panel AMF membutuhkan input listrik, sedangkan untuk output AMF merupakan sinyal ke mesin genset untuk dapat menghidupkan dan mematikan.

Umumnya jika kalian membeli jenis mesin genset baru yang sudah dilengkapi dengan sistem kontrol digital, umunya sudah terdapat fungsi AMF, jadi kita tidak perlu menambahkan panel AMF sendiri.

Kembali lagi ke sistem kerja AMF, jika AMF sudah mulai bekerja, mesin genset menyala dan siap untuk menerima beban listrik tapi masih belum terhubung dengan beban listrik untuk digunakan. Untuk mengkoneksikan genset ke jaringan bangunan secara otomatis ini merupakan fungsi dari ATS. Panel TS ini membutuhkan deteksi sumber listrik, sehingga jika sumber listrik dari PLN sudah menyala, Panel ATS akan mengswitch beban listrik dari genset ke sumber listrik dengan otomatis.

Prinsip kerja dari Panel Genset ATS AMF ini adalah untuk mengganti fungsi operator listrik manual untuk bekerja setiap hari ketika adanya pemadaman listrik. Tapi adanya panel ini tidak bisa mengganti perawatan atau maintance rutin listrik, karena untuk perawatan tentunya membutuhkan bantuan dari operator atau teknisi. Mengenai perawatan Panel ATS AMF ini Anda dapat mempercayakannya kepada kami.

Perbedaan AMF dan ATS

Sistem ATS

ATS adalah sistem pengontrolan yang berfungsi merubah koneksi listrik dengan cara otomatis dari satu sumber tegangan listrik ke sumber lainnya. Penggantian ini dalam ilmu kelistrikan di kenal dengan nama Automatic COS atau change Over Switch. Contoh penggunaan ATS ini adalah pada mesin genset ketika tidak ada sumber tegangan listrik dari PLN atau sedang terjadi pemadaman listrik.

Tapi dalam sistem ATS ini ketika sumber tegangan dari PLN mati,  Genset akan digunakan sebagai sumber tegangan listrik tetapi tidak aktif secara otomatis. Karena ATS akan bekerja secara otomatis ketika dikombinasikan dengan sistem AMF.

Sistem AMF

AMF merupakan sebuah sistem yang mengendalikan dan menyalakan mesin genset saat beban pada suatu tegangan tidak terdapat sumber tegangan listrik utama.
Jadi sistem kerja dari AMF sendiri adalah saat beban kehilangan sumber tegangan listrik, maka mesin genset akan otomatis menyala dengan 1 kali starter, ketika mesin genset sudah menyala maka genset akan menggantikan sumber tegangan utama. Perpindahan otomatis dari sumber tegangan utama ke genset inilah fungsi utama dari AMF.

Rangkaian Panel Genset ATS AMF

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh sebuah rangkaian panel genset ATS AMF dengan 1 kali starter, jadi ketika terjadi kegagalan starter maka srarter berikutnya tidak dapat dilakukan ulang. Tapi jika ingin bisa dilakukan berkali-kali starter maka harus menambah komponen sensor tegangan.

Pada rangkaian panel genset ATS AMF ini kita menggunakan komponen seperti kontaktor, timer dan on delay untuk pengontrol supply listrik agar lebih aman dan dapat menghidupkan listrik dari genset dengan cara otomatis.
Gambar Rangkaian Panel Genset ATS AMF

Dari rangkaian yang kami sebutkan diatas ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan yaitu seperti : 1 buah timer, 1 buah On Delay, dan 2 Buah kontaktor.
Jika kalian sudah lebih paham tentang rangakain kontrol sebuah panel, kalian juga dapat menyederhanakannya dengan mengurangi jumlah kontaktor sesuai keinginan kalian.
Untuk lebih mudahnya dalam menambahkan rangkaian ini pada genset, Anda dapat membeli langsung pada kami.

Cara Kerja Rangkaian Panel Genset AMF ATS

Dengan rangkaian yang telah kami gambarkan diatas, untuk kalian yang ingin tahu lebih detail tentang cara kerjanya bisa simak penjelasan berikut :

Pertama-tama tentunya kalian harus menyiapkan semua alat bahan yang dibutuhkan seperti yang saya sebutkan diatas. Pada rangkaian diatas dibuat 2 bagian, pertama bagian kontrol ATS AMF genset otomatis dan juga bagian rangkaian daya Genset ATS AMF otomatis. Dan bagian ketiga ada gambar bagian suplay daya listrik yang berasal dari PLN.

Penjelasan kontaktor K1 berfungsi untuk menggantikan sumber tegangan dari PLN ke sumber tegangan pada mesin genset.

Saat Listrik PLN dalam keadaan hidup atau ON maka kontaktor K1 akan mendapat supply tegangan listrik dari PLN, lalu coil pada kontaktor K1 akan dialiri listrik sehingga membuat inti besi dalam coil menjadi sebuah medan magnet yang membuat kontaktor K1 dalam kondisi Normaly Open (NO) menjadi tertutup ataupun sebaliknya jika kontaktor K1 dalam keadaan Normally Close (NC) maka akan terbuka.

Kontaktor NC dari Kontaktor K1 akan terbuka, sehingga koneksi ke mesin genset jadi terbuka. Sehingga membuat koneksi dari mesin genset ke beban utama terhubung ke sumber tegangan PLN.
Saat sumber tegangan utama PLN OFF, maka kontaktor K1 tidak akan mendapat supply tegangan listrik dari PLN, sehingga membuat kontak dari kontaktor dapat beroperasi normal. Kontak NC dari Kontaktor K1 yang terdapat di CCU Genset akan menghasilkan supply tegangan listrik untuk melakukan starter mesin genset selama beberapa detik sesuai dengan yang telah disetting pada bagian timer on delay. Ketika genset beroperasi dan memberikan daya listrik ke On Delay Timer maka akan sesuai dengan pengaturan yang telah diatur misalnya selama 5 detik, maka setelah 5 detik genset akan beroperasi dan menyala.

Setelah itu supply tegangan listrik dari Accu menuju ke starter genset otomatis akan terputus, Timer pada T2 akan beroperasi menghidupkan kontaktor 2, penggunakan timer pada T2 ini untuk menunda koneksi mesin genset ke beban listrik untuk menunggu mesin stabil. Waktu timer bisa kalian atur sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian setelah kontaktor K2 beroperasi maka kontaktor 2 otomatis akan memberikan supply daya dari genset ke sumber beban listrik dan sumber beban utama sekarang telah berpindah ke mesin genset.

Daftar Harga Panel Genset AMF ATS Terbaru

Tapi jika kalian tidak ahli dalam bidang kelistrikan dan ketika ingin merangkainya terlalu ribet dan tidak paham ilmunya, sekarang ini kalian tidak perlu khawatir. Karena sekarang banyak di pasaran yang menjual panel genset AMF ATS dengan harga murah dan terjangkau.

Yang jelas kualitas dan segi keamanan produk sudah terjamin dan terbukti pemakaiannya, jadi untuk kalian yang membutuhkannya silahkan simak beberapa produk berikut ini.

1. ATS AMF GENSET 5500 WGS PLUS

Produk yang pertama ini merupakan panel genet dengan kapasitas 5500 WGS yang dijual dengan kisaran harga Rp2.600.000. Produk ini adalah produk terbaik dipasaran yang dapat menyalakan genset secara otomatis ketika ada pemadaman listrik dari PLN, jadi kalian tidak perlu repot-repot menghidpkan genset manual ketika ada pemadaman listrik.

Produk ini sudah dilengkapi dengan SYSTEM AUTO CHOKE, Sakelar AUTO dan MANUAL untuk mempermudah penggunaannya, sudah dilengkapi dengan sakelar Maintenance (MAIN) yang berfungsi menyalakan jenset ketika listrik pln masih menyala untuk memanaskan mesin genset bisa bekerja lebih efektif atau sebagai perawatan.

Produk ini terdiri dari beberapa komponen di dalamnya seperti 2 buah baut dinabolt, 1 unit panel ats, 1 set lengkap soket kabel kunci start dan buku panduan penggunaannya.

2. ATS AMF GENSET 5500PH

Produk kedua dijual di pasaran dengan harga yang lebih murah yaitu sekitar Rp1.800.000 dengan kapasitas 5500PH. Dengan alat ini sama seperti produk lainnya dapat menjadikan alat otomatis menyalakan genset ketika terjadi pemadaman listrik PLN dan bisa mematikan genset otomatis ketika listrik PLN menyala. 

Produk ini sudah dilengkapi juga dengan Sakelar Auto dan Manual, SYSTEM AUTO CHOKE, sakelar TEST MAIN. Untuk menggunakan alat ini, kalian harus memanaskan alat ini menggunakan genset seminggu sekali selama kurang lebih 15 menit. Untuk kelengkapan alat ini terdiri dari buku panduan penggunaan, 2 buah Fishcher dan 1 unit panel ATS.

3. Controller ATS AMF Otomatis Paket Hemat

Untuk yang ingin memiliki panel ATS AMF dengan harga hemat dan murah kalian bisa mencoba membeli produk ini, karena harganya sangat murah dan terjangkau hanyar sekitar Rp. 380.000 saja.
Walaupun memiliki harga yang murah tapi kontroler ini sudah dapat memindahkan daya listik ke genset secara otomatis saat terjadi pemadaman listrik PLN. Untuk kapasitas alat ini sekitar 20 A atau 5000 Watt maksimalnya.

Dengan harga murah, produk ini masih memiliki fitur yang cukup legkap seperti fitur Auto Transfer Switch, Auto Return, Auto Stop Device, Manual Push-Stop, dan Pilito Lamp Indicator.

Spesifikasi utama dari produk ini terdiri dari MAGNETIC-CONTACTOR (Tipe-SN) sebagai Main Switch Control dengan ukuran Voltage sebesar180-240V dan kapasitas current sebesar 20A.

Penggunaan alat ini untuk genset dengan daya 5kBA atau 5000 watt maksimalnya, untuk komponen di dalamnya terdiri dari Pilot Lamp : AD16 22mm, Terminal Blok2 :EWIG 2504, Terminal Blok1 :EWIG 2506, dan Socket :EWIG PF11P MK3P.

4. Panel ATS-AMF Inverter Genset

Selanjutnya ada produk dengan harga pasaran sektiar Rp2.100.000, produk ini merupakan panel ATS AMF Full otomatis yang bisa dipesan sesuai dengan kebutuhan penggunaannya. Di dalam panel ini komponent di dalamnya terdiri dari Unit panel, smart charger, panel box full otomatis, collong fan otomatis dan sudah dilengkapi dengan full backup.

5. ATS AMF GENSET type ATS-5500W 2in1 Plus

Produk selanjutnya bernama ATS AMF GENSET type ATS-5500W 2in1 Plus yang merupakan sebuah panel genset dengan fungsi lengkap yang secara otomatis dapat memindahkan daya listrik dari PLN ke Genset ketika pemadaman listrik. Untuk harga dari produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 4.250.000.

Sama dengan produk lainnya, produk ini juga sudah dilengkapi dengan SYSTEM AUTO CHOKE, Sakelar AUTO dan MANUAL, system AUTO MAINTENANCE, dilengkapi dengan pengisian AKI secara Otomatis dan kelebihan dibanding alat lainnya adalah alat ini dapat digunakan untuk 2 KWH Meter PLN dengan input 1 Genset loh.

Untuk kelengkapan komponen di dalam panel ini terdiri dari 1 buah modul autoreverse, 1 unit central lock, 1 unit panel ATS, 2 buah baut dinabolt dan buku panduan pemasangannya.

6. Deepsea DSE4520

Kemudian kami rekomendasikan untuk membeli Deepsea DSE4520 yang merupakan produk Panel Genset ATS AMF Controller Module dengan harga terjangkau hanya Rp2.310.000. 

Produk ini merupakan salah satu produk dengan berbagai fitur yang modern dan menarik untuk sebuah panel ATS AMF dalam menghidupkan dan mematikan otomatis genset ketika mati listrik. Selain itu alat ini juga bisa digunakan untuk mematau daya genset atau beban yang digunakan, mematau kecepatan mesin, tekanan ali, suhu pendingi mesin, tegangan, arus, daya, frekuensi dan jumlah bahan bakar pada mesin genset. Semua informasi tersebut akan ditampilkan pada layar lCD.
Alat ini bisa digunakan untuk mesin genset dengan tenaga listrik, bensin atau gas. Jadi sangat fleksibel digunakan di mesin apa saja sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengontrol modul alat ini kalian harus menggunakan usb dan diatur di aplikasi DSE Configuration Suite PC Software.

Kelebihan alat ini dibanding alat lainnya adalah dapat mengtransfer otomatis aliran listrik dari PLN ke Genset ketika mati listrik, menghitung informasi dengan akurat untuk perawatan dan pemeliharaan, tata letak tombol mudah dioperasikan, terdapat banyak parameter untuk dimonitoring bersam-sama dengan jelas, dapat dikonfigurasi menggunakan aplikasi DSE Configuration Suite PC Software, cocok untuk semua jenis genset, dan anti air.

7. Limited Panel Ats Amf Genset

Selanjutnya ada produk dengan harga sekitar Rp. 15 jutaan dengan spesifikasi yang terbaik untuk mengatasi pemadaman listrik PLN dengan mengalihkan ke genset secara otomatis dan mematikan genset otomatis ketika PLN sudah menyala kembali. Pada panel ini menggunakan COS motorized (ATS). Untuk spesifikasi utama dari produk ini menggunakan ATS Gave (spain) 50A 4P, untuk modul ATS AMF menggunakan Deepsea, warna box panel adalah warna putih, dilengkapi juga dengan alat metering frekuensi, ampere, dan volt.

8. Panel Genset Ats Amf 33 Kva 3 Phase Dse 4520

Kedelapan ada produk yang bisa digunakan untuk mesin genset berukuran besar atau skala industri yaitu dengan kapasitas 33 Kva 3Phase Dse 4520. Untuk harga dari produk ini sekitar Rp 21.235.000.
Kelebihan produk ini pertama memiliki garansi 6 bulan untuk modul AMF 4520, sudah memiliki baterai yang dapat di charger sehingga dapat mengurangi interval pemanasan pada genset, sudah menggunakan AMF Auto Star Modul, alat ini lebih hemat bbm untuk genset menggunakan bensin karena terdapat modul auto stop ketika listrik PLN kembali menyala, selain itu panel ini juga sudah lengkap dengan metering ampere, volt dan frekuensi meter.

Untuk spesifikasi utama dari alat ini terdiri dari Panel ATS yang di dalamnya terdapat Frekuensi meter, Amperemeter, Voltmeter, CT dengan merk FORT, untuk ukuran box panel sebesar 400 mm x 500 mm x 220 mm dengan merek powder coating, untuk ATS menggunakan merk GAVE 33kVA 50A 4P buatan dari spanyol, MCB 3P 50A ABB atau Schneider buatan italia atau prancis, Phase Failure 3 phase RF400 dengan merk GAVE buatan spanyol, Timer AT8N dengan merk Autonics buatan Korea dan Relay RU4NF220 dengan merk IDEC buatan dari Japan

Sedangkan komponen pada Modul ATS-AMF terdiri dari box panel ukuran 300 mm x 220 mm x 150 mm berbahan plastik, AMF -ATS menggunakan merk Deepsea 4250 buatan inggris dan Battery Charger 5A 24V buatan turki.

Jual Switch Otomatis Genset,Jasa Pembuatan Panel Listrik,Jual Panel Genset AMF ATS,Jasa Instalasi Panel Genset AMF ATS,

Jual Switch Otomatis Genset,Jasa Pembuatan Panel Listrik,Jual Panel Genset AMF ATS,Jasa Instalasi Panel Genset AMF ATS,


Pesan Sekarang